March 23, 2018

Rekap

Ini blog kaya terlantarkan gini ya... walaupun belum tentu ada yang baca, tapi mulai sekarang gue mau rajin update deh... Semoga ga palsu kaya janji mantan #lah

Mungkin gue mau rekap dulu kali ya dari 2016 - 2018 gue ngapain aja.

Februari-Juli 2016
Gue masih dikantor yang sama, dan pacar yang sama. Dan ternyata hubungan kami udah berkembang, sampai ke tahap obral-obrol orangtua gitu. Nego-nego dan diskusi untuk kelanjutan hubungan kami. Dan bulan Juli 2016 jadi saksi gue sama Tama lamaran ditanggal 15. Semingguan setelah lebaran lah. Dan akhirnya nentuin tanggal akad nikah dan resepsi pernikahan.

Agustus - September 2016
Lumayan pe-er juga karena banyak sekali persiapan untuk pernikahan gue sama Tama di bulan oktober. Dan juga segala drama menjelang pernikahan. Ya bener sih apa yang Tama bilang, "Setan ga suka yang halal, makanya diganggu terus."

Oktober 2016
Di akhir Oktober, berlangsung juga akad nikah gue di Masjid dekat rumah. Pemilihan tempatnya karena gue sama Tama emang pengen nikah di Masjid. Acara ini dihadiri keluarga besar, dan beberapa temen kampus dan temen kantor. Gue ga pake adat khusus sih, cuma ya gue pake Suntiang Padang. Sekalian nyoba seberat apa sih. Ternyata super berat dan bikin gue oleng berapa kali....

Januari 2017
Resepsi pernikahan gue dilaksanakan dibulan Januari 2017, agak jauh dari akad nikah memang. Tapi pertimbangannya supaya pas persiapan resepsi, gue sama Tama udah halal gitu, jadi kemana-mana berdua ga menimbulkan fitnah. #azeq. Resepsinya berlangsung di gedung Kementerian PU & PERA di Jakarta Selatan. Pemilihan tempat, karena ditengah-tengah, dan karena almarhum bokap sama abang gue yang pertama orang PU. Habis resepsi besoknya gue sama Tama tetep masuk kantor, karena kami baru berangkat honeymoon ke Bali 3 hari setelah resepsi.

Februari 2017
Pertengahan Februari 2017, gue ngecek pake testpack "Kok belum hamil ya?" garisnya masih satu. Padahal kami udah usaha dari pas di Bali, cuma gue pikir "Oh, mungkin Allah belum kasih ya."
Tapi gue heran kenapa perut gue keram terus, tapi haid gue emang belum telat sih. Pas kebetulan gue abis nyobain Zumba di Gold's Gym Xchange, gue ke RS Premier Bintaro. Karena keram gue parah banget. Awalnya gue ke dokter umum, abis itu dirujuk ke dokter obgyn namanya dr Buha Sabar, SpOG. Pas di USG, ternyata udah ada penebalan dinding rahim, jadi kata dokternya indikasi hamil. Gue sama Tama liat-liatan. 2 hari kemudian gue di USG lagi, ternyata udah ada kantong hamilnya. Alhamdulillah....

Gue bahkan baru inget sama Tama, kita udah beli tiket lagi buat ke Bali diakhir Februari 2017, akhirnya sama dr Buha gue dikasih penguat kandungan, karena sebenernya boleh naik pesawat diusia kandungan 14 minggu. Sedang gue kayanya waktu itu usia kandungan masih 4 minggu. Tapi Bismillah semoga janin dan gue-nya kuat

Mei 2017
Gue, Tama dan adenya Tama berangcuts ke Batam, ketempat mertua gue. Dan memang kita ada rencana mau liburan ke Bintan, diusia kandungan gue yang hampir 4 bulan, agak lumayan juga harus hati-hati. 

Juni 2017
Bulan puasa ditahun 2017 ga terlalu berasa buat gue, karena gue 29 hari full ga puasa. Dan juga ini bulan terakhir gue untuk bekerja dikantor gue. Karena gue mau fokus dirumah untuk persiapan kelahiran bayi gue dibulan Oktober. Sedih sih memang, karena orang-orang kantor gue walaupun secara usia jauh diatas gue (gue paling kecil dikantor), tapi mereka ya seru-seru dan kocak sih. Makanya sempet mewek juga pas hari terakhir.

Agustus - September 2017
Menginjak 7 bulan kehamilan, gue mulai rutinin senam hamil setiap Rabu dan Sabtu di RS Pondok Indah Bintaro Jaya. Dan juga biasanya sabtu atau minggu pagi gue sama Tama berenang, dengan harapan proses melahirkan gue lancar.

Oktober 2017
Gue melahirkan di tanggal 27, anak perempuan. Proses persalinannya 13 jam. Seru sih, tapi gue pikir bakal kaya difilm-film gitu teriak-teriak, ternyata enggak... Dan Tama nemenin gue dari pembukaan satu sampe lahir.
Anak gue sama Tama namanya Kai. Dokter kandungan gue di RS Pondok Indah Bintaro Jaya namanya dr Karmini Srimastuti, SpOG dan dokter anak yang mendampingi gue pas lahiran dr Caessar Pronocitro, SpA.

Pas hari pertama pulang kerumah agak peer sih, karena si Kai juga adaptasi sama lingkungan baru, jadi hari pertama dia nangis-nangis terus, gue sama Tama sempet bingung. Tapi besok-besoknya sih aman.

Maret 2018
Kai pertama kali naik pesawat terbang ke Medan. Sepanjang perjalanan di pesawat, doi anteng aja tidur, pas pesawat sampai baru dia bangun. Gue dan Tama awalnya deg-degan takut doi rewel, tapi karna masih 4 bulan dan mungkin flightnya memang jam dia tidur, jadi dia molor aja...
Tidur di pesawat
Yah, rekap gue hampir 3 tahun ini lah kira-kira kehidupan gue. Naik-turunlah, yah yang penting kedepannya aman sentosa dan gue makin rajin ngepost. Secara udah FTM kan ya~ 

Note: Gue ga banyak masukin foto-foto karena ada di instagram gue juga hahaha.

No comments:

Post a Comment